Pengumuman Rekrutmen Pegawai RSUP DR. SARDJITO TAHUN 2022

1. ALOKASI FORMASI DAN PENDIDIKAN

No.Formasi JabatanKualifikasi PendidikanFormasi
1Perawat Terampil / Ahli Kamar OperasiD3 Perawat atau Ners.
Wajib memiliki Sertifikat/Peminatan Bedah
Dasar/Relawan dengan pengalaman Kamar
Operasi
31 orang
2Perawat Terampil /
Ahli Rawat Intensif
D3 Perawat atau Ners.
Wajib memiliki Sertifikat/Peminatan Intensif,
HCU, ACLS/ Relawan dengan pengalaman
Ruang ICU
29 orang
3Perawat Terampil /
Ahli Rawat Inap
D3 Perawat atau Ners.
Wajib memiliki Sertifikat/Peminatan Gawat
Darurat/Relawan dengan pengalaman Rawat
Inap
40 orang
4Fisikawan Medis
Ahli
S1 Fisikawan Medik3 orang

2. PERSYARATAN LAMARAN

a. Warga Negara Indonesia.
b. Usia maksimal 30 tahun per- 22 Juni 2022.
c. Sehat jasmani dan rohani serta tidak buta warna.
d. Memiliki kualifikasi pendidikan sebagaimana disebutkan pada angka 1 diatas.
e. Diutamakan memiliki pengalaman kerja sesuai bidang pada jabatan.
Dapat dibuktikan dengan surat keterangan dari instansi.
f. Memiliki STR yang masih berlaku.
Tidak dapat diganti dengan surat keterangan dan atau surat pernyataan.
g. Wajib memiliki salah satu sertifikat peminatan sebagaimana disebutkan pada angka 1
diatas.
h. IPK minimal 2,75 bagi lulusan perguruan tinggi negeri dan minimal 3,00 bagi lulusan
perguruan tinggi swasta.
i. Bersedia ditempatkan di seluruh satuan kerja di lingkungan RSUP Dr. Sardjito serta
mampu memberikan kontribusi secara optimal untuk kepentingan rumah sakit sesuai
masa kontrak minimal

3. TATA CARA DAN TAHAPAN PENDAFTARAN
a. Calon peserta melakukan registrasi online dengan mengisikan identitas data diri yang
lengkap sesuai form isian yang telah disediakan serta mengunggah berkas pendaftaran
ke alamat http://sdm.sardjito.id paling lambat pada tanggal 25 Juni 2022 pukul 16.00
WIB.
b. Berkas pendaftaran yang perlu dipersiapkan dan diunggah adalah sebagai berikut :
1) Surat lamaran pekerjaan (diketik atau ditulis tangan) dan telah ditandatangani oleh
pelamar.
2) Daftar riwayat hidup yang telah ditandatangani oleh pelamar.
3) Surat pernyataan bermaterai sepuluh ribu sesuai format yang telah disediakan.
4) Ijazah dan transkrip nilai asli.
5) STR asli.
6) Sertifikat/Surat keterangan pengalaman kerja.
7) Surat keterangan sehat jasmani dan rohani serta tidak buta warna dari instansi
kesehatan (Puskesmas/Rumah Sakit).
8) Kartu Tanda Penduduk Asli.
9) Foto berwarna terbaru ukuran 4×6 dengan memakai atasan putih dan latar belakang
warna merah dalam format *.jpeg.
10) Sertifikat peminatan sesuai yang disebutkan pada kolom kualifikasi pendidikan
diatas.
11) Poin 1) sampai poin 10) diunggah dari hasil scan berwarna dengan format *.pdf, dan
BUKAN hasil foto yang disimpan dalam bentuk pdf.

c. Berkas yang telah diunggah pada poin b diatas wajib diserahkan kepada panitia setelah
peserta dinyatakan diterima/lulus seleksi administrasi dengan perincian :
1) Asli Surat lamaran pekerjaan, daftar riwayat hidup, surat pernyataan, dan foto
berwarna ukuran 4×6 terbaru sebanyak 2 lembar.
2) Foto kopi dilegalisir Ijazah dan transkrip nilai.
3) Foto kopi STR, sertifikat pelatihan/pengalaman kerja, KTP.
4) Asli Surat Keterangan Sehat Jasmani dan Rohani serta tidak buta warna dari instansi
kesehatan (Puskesmas/Rumah Sakit).
5) Foto kopi sertifikat pelatihan/peminatan (Sertifikat Pelatihan Kamar Operasi, Intensif,
HCU atau Gawat Darurat).
6) Semua dimasukkan kedalam map warna biru dan dibagian sampul ditulis nama,
peminatan, dan nomor telepon seluler (HP).
7) Apabila pada saat penyerahan berkas terdapat berkas yang tidak sesuai dengan
yang diunggah atau tidak sesuai dengan ketentuan yang berlaku, maka peserta
dianggap gugur.

4. JADWAL TENTATIF PELAKSANAAN KEGIATAN

NoTahapanTanggal
1Pengumuman pelaksanaan rekrutmen
22 Juni 2022
2Registrasi online dan upload berkas administrasi
23, 24, 25 Juni 2022
3Pengumuman hasil seleksi administrasi
26 Juni 2022
4Pelaksanaan tes tulis
27 Juni 2022
5Pengumuman hasil tes tulis
28 Juni 2022
6Pelaksanaan tes wawancara
29, 30 Juni 2022 dan
01 Juli 2022
7Pengumuman hasil tes wawancara
02 Juli 2022
8Tes kesehatan
04 – 05 Juli 2022
9Pengumuman peserta diterima
07 Juli 2022
10Orientasi pegawai
08, 09, 10 Juli 2022
11Aktif mulai bekerja
11 Juli 2022

5. INFORMASI LAINNYA
a. Selama melaksanaan tugas di RSUP Dr. Sardjito Pegawai dengan Perjanjian Kerja Waktu
Tertentu (PKWT) akan memperoleh gaji sesuai UMR Kabupaten Sleman, mendapatkan
BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan, serta tunjangan lain sesuai aturan yang
berlaku.
b. Berkas/dokumen yang sudah dikirimkan menjadi milik panitia dan tidak dapat diminta
kembali.
c. Keputusan Panitia bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.
d. Seluruh pihak yang terlibat dalam pelaksanaan seleksi dimaksud agar senantiasa
mematuhi protokol kesehatan yang berlaku di lingkungan RSUP Dr. Sardjito dalam
rangka upaya pencegahan penularan wabah Covid-19.
e. Jadwal pelaksanaan kegiatan bersifat tentatif, dapat berubah disesuaikan dengan
kebutuhan dan situasi di RSUP Dr. Sardjito. Peserta agar selalu memantau
perkembangan informasi resmi terkait pelaksanaan seleksi melalui website :
http://sdm.sardjito.id
f. Peserta dapat melakukan konsultasi selama jam kerja (pukul 07.30-16.00 WIB)
melalui nomor : 0274 – 587333 Ext. 213, 301.
g. Seluruh rangkaian proses rekrutmen tidak dipungut biaya dan tanpa melalui perantara.
h. Kelalaian Peserta dalam membaca dan memahami pengumuman menjadi tanggung
jawab Peserta.

Berkas lengkap Klik disini





Exit mobile version