1. ALOKASI FORMASI DAN PENDIDIKAN
No. | Formasi Jabatan | Kualifikasi Pendidikan | Formasi |
1 | Perawat Terampil / Ahli Kamar Operasi | D3 Perawat atau Ners. Wajib memiliki Sertifikat/Peminatan Bedah Dasar/Relawan dengan pengalaman Kamar Operasi | 31 orang |
2 | Perawat Terampil / Ahli Rawat Intensif | D3 Perawat atau Ners. Wajib memiliki Sertifikat/Peminatan Intensif, HCU, ACLS/ Relawan dengan pengalaman Ruang ICU | 29 orang |
3 | Perawat Terampil / Ahli Rawat Inap | D3 Perawat atau Ners. Wajib memiliki Sertifikat/Peminatan Gawat Darurat/Relawan dengan pengalaman Rawat Inap | 40 orang |
4 | Fisikawan Medis Ahli | S1 Fisikawan Medik | 3 orang |
2. PERSYARATAN LAMARAN
a. Warga Negara Indonesia.
b. Usia maksimal 30 tahun per- 22 Juni 2022.
c. Sehat jasmani dan rohani serta tidak buta warna.
d. Memiliki kualifikasi pendidikan sebagaimana disebutkan pada angka 1 diatas.
e. Diutamakan memiliki pengalaman kerja sesuai bidang pada jabatan.
Dapat dibuktikan dengan surat keterangan dari instansi.
f. Memiliki STR yang masih berlaku.
Tidak dapat diganti dengan surat keterangan dan atau surat pernyataan.
g. Wajib memiliki salah satu sertifikat peminatan sebagaimana disebutkan pada angka 1
diatas.
h. IPK minimal 2,75 bagi lulusan perguruan tinggi negeri dan minimal 3,00 bagi lulusan
perguruan tinggi swasta.
i. Bersedia ditempatkan di seluruh satuan kerja di lingkungan RSUP Dr. Sardjito serta
mampu memberikan kontribusi secara optimal untuk kepentingan rumah sakit sesuai
masa kontrak minimal
3. TATA CARA DAN TAHAPAN PENDAFTARAN
a. Calon peserta melakukan registrasi online dengan mengisikan identitas data diri yang
lengkap sesuai form isian yang telah disediakan serta mengunggah berkas pendaftaran
ke alamat http://sdm.sardjito.id paling lambat pada tanggal 25 Juni 2022 pukul 16.00
WIB.
b. Berkas pendaftaran yang perlu dipersiapkan dan diunggah adalah sebagai berikut :
1) Surat lamaran pekerjaan (diketik atau ditulis tangan) dan telah ditandatangani oleh
pelamar.
2) Daftar riwayat hidup yang telah ditandatangani oleh pelamar.
3) Surat pernyataan bermaterai sepuluh ribu sesuai format yang telah disediakan.
4) Ijazah dan transkrip nilai asli.
5) STR asli.
6) Sertifikat/Surat keterangan pengalaman kerja.
7) Surat keterangan sehat jasmani dan rohani serta tidak buta warna dari instansi
kesehatan (Puskesmas/Rumah Sakit).
8) Kartu Tanda Penduduk Asli.
9) Foto berwarna terbaru ukuran 4×6 dengan memakai atasan putih dan latar belakang
warna merah dalam format *.jpeg.
10) Sertifikat peminatan sesuai yang disebutkan pada kolom kualifikasi pendidikan
diatas.
11) Poin 1) sampai poin 10) diunggah dari hasil scan berwarna dengan format *.pdf, dan
BUKAN hasil foto yang disimpan dalam bentuk pdf.
c. Berkas yang telah diunggah pada poin b diatas wajib diserahkan kepada panitia setelah
peserta dinyatakan diterima/lulus seleksi administrasi dengan perincian :
1) Asli Surat lamaran pekerjaan, daftar riwayat hidup, surat pernyataan, dan foto
berwarna ukuran 4×6 terbaru sebanyak 2 lembar.
2) Foto kopi dilegalisir Ijazah dan transkrip nilai.
3) Foto kopi STR, sertifikat pelatihan/pengalaman kerja, KTP.
4) Asli Surat Keterangan Sehat Jasmani dan Rohani serta tidak buta warna dari instansi
kesehatan (Puskesmas/Rumah Sakit).
5) Foto kopi sertifikat pelatihan/peminatan (Sertifikat Pelatihan Kamar Operasi, Intensif,
HCU atau Gawat Darurat).
6) Semua dimasukkan kedalam map warna biru dan dibagian sampul ditulis nama,
peminatan, dan nomor telepon seluler (HP).
7) Apabila pada saat penyerahan berkas terdapat berkas yang tidak sesuai dengan
yang diunggah atau tidak sesuai dengan ketentuan yang berlaku, maka peserta
dianggap gugur.
4. JADWAL TENTATIF PELAKSANAAN KEGIATAN
No | Tahapan | Tanggal |
1 | Pengumuman pelaksanaan rekrutmen | 22 Juni 2022 |
2 | Registrasi online dan upload berkas administrasi | 23, 24, 25 Juni 2022 |
3 | Pengumuman hasil seleksi administrasi | 26 Juni 2022 |
4 | Pelaksanaan tes tulis | 27 Juni 2022 |
5 | Pengumuman hasil tes tulis | 28 Juni 2022 |
6 | Pelaksanaan tes wawancara | 29, 30 Juni 2022 dan 01 Juli 2022 |
7 | Pengumuman hasil tes wawancara | 02 Juli 2022 |
8 | Tes kesehatan | 04 – 05 Juli 2022 |
9 | Pengumuman peserta diterima | 07 Juli 2022 |
10 | Orientasi pegawai | 08, 09, 10 Juli 2022 |
11 | Aktif mulai bekerja | 11 Juli 2022 |
5. INFORMASI LAINNYA
a. Selama melaksanaan tugas di RSUP Dr. Sardjito Pegawai dengan Perjanjian Kerja Waktu
Tertentu (PKWT) akan memperoleh gaji sesuai UMR Kabupaten Sleman, mendapatkan
BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan, serta tunjangan lain sesuai aturan yang
berlaku.
b. Berkas/dokumen yang sudah dikirimkan menjadi milik panitia dan tidak dapat diminta
kembali.
c. Keputusan Panitia bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.
d. Seluruh pihak yang terlibat dalam pelaksanaan seleksi dimaksud agar senantiasa
mematuhi protokol kesehatan yang berlaku di lingkungan RSUP Dr. Sardjito dalam
rangka upaya pencegahan penularan wabah Covid-19.
e. Jadwal pelaksanaan kegiatan bersifat tentatif, dapat berubah disesuaikan dengan
kebutuhan dan situasi di RSUP Dr. Sardjito. Peserta agar selalu memantau
perkembangan informasi resmi terkait pelaksanaan seleksi melalui website :
http://sdm.sardjito.id
f. Peserta dapat melakukan konsultasi selama jam kerja (pukul 07.30-16.00 WIB)
melalui nomor : 0274 – 587333 Ext. 213, 301.
g. Seluruh rangkaian proses rekrutmen tidak dipungut biaya dan tanpa melalui perantara.
h. Kelalaian Peserta dalam membaca dan memahami pengumuman menjadi tanggung
jawab Peserta.
Berkas lengkap Klik disini