Berita  

Akibat di Lalap Sijago Merah, Sejumlah Pasien di RSUD dr. Slamet Garut Dievakuasi

Foto : Kebakaran RSUD dr. Slamet Garud, Jawa Barat/ Dok. Tampilan screenshot video/ Tim Redaksi

Garut, Mediaperawat.id – Kebakaran terjadi di area RSUD dr Slamet, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Minggu (1/10/2023) siang. Adanya kejadian kebakaran di area rumah sakit pemerintah itu membuat sejumlah pasien dievakuasi.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Garut Leli Yuliani mengatakan, dilaporkan kebakaran terjadi di gudang logistik RSUD dr Slamet. Penyebab kebakaran masih belum diketahui.

Petugas masih melakukan upaya pemadaman. “Saya baru memantau ke lokasi. Petugas masih memadamkan api,” kata Leli. sekitar pukul 14.00 WIB.

Baca Juga : Memilukan Pemerintah Brebes Tak Satupun Adakan Formasi PPPK 2023 Untuk Nakes

Menurut Leli, meskipun kebakaran bukan terjadi di ruang perawatan, pihak rumah sakit tetap melakukan evakuasi pasien. Dikhawatirkan pasien terdampak kebakaran tersebut.

Leli mengatakan, sejumlah pasien dievakuasi ke ruangan yang jauh dari titik api, ke puskesmas, atau rumah sakit terdekat. Pasalnya, dikhawatirkan pasien terdampak asap kebakaran. “Mudah-mudahan tidak terus menjalar,” kata Leli.

Wakil Direktur Umum RSUD dr Slamet, Evi Anshori, menjelaskan, pihaknya mendapat laporan kejadian kebakaran pada Ahad, sekitar pukul 12.00 WIB. Pihak rumah sakit langsung berkoordinasi dengan pemadam kebakaran (damkar). “Untuk masalah teknis bagaimana (penyebab kebakaran), dari mana, belum pasti,” katanya.

Menurut Evi, kebakaran melanda ruangan gudang logistik. Di dalam ruangan itu terdapat tempat tidur dan alat kesehatan yang sudah tidak terpakai. “Itu memang tempat barang yang sudah tidak terpakai,”. Ujarnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *