Cegah Kebocoran Urin Pasien Lansia melalui Inovasi pemakaian Popok Dewasa Lifree dari Unicharm

Photo://CopirightUnicharm

Mediaperawat.id – Masalah inkontinensia pada lansia merupakan hal yang biasa terjadi dikarenakan adanya penurunan fungsi secara fisiologi pada sistem urinaria. Setidaknya ada 25% lansia menderita inkontinensia urin dimana mereka tidak mempu menahan urinasi sampai toilet sehingga mereka dan membutuhkan perawatan urinasi salah satunya adalah pemakaian popok. Pada perawatan inkontinensia dengan menggunakan popok, masih sering ditemukan permasalahan yang muncul baik untuk perawat maupun untuk pasien. Permasalah penggunaan popok pada pasien inkontinesia, antara lain:

  1. Popok mudah bocor
  2. Lama dalam mengganti popok
  3. Permasalah kulit pasien di area popok
  4. Sering mengganti baju seragam dan alas karena popok bocor

Perawat memiliki peranan penting dalam perawatan inkontinesia urin sehingga sangat memperhatikan pemberian perawatan terbaik dengan mengedepankan patient-centered care dan kepuasan pasien untuk lansia melalui pemilihan dan pemakaian popok. Untuk menunjang hal tersebut, pentingnya  memperhatikan aspek kenyamanan dalam memasangkan dan mengganti popok melalui pemilihan kualitas produk yang bagus guna memperhatikan kepuasan dan kenyamanan pasien.

Lifree dari Unicharm sangat mendukung terhadap kenyamanan dalam memberikan perawatan inkontinesia urin dengan cara pemasangan popok yang baik dan benar sesuai dengan yang telah diterapkan di Jepang.    Hal ini dikarenakan dengan pengaruh terhadap impelementasi perawatan inkontinesia lansia yang mampu memberikan peningkatkan efisiensi para perawat dalam memasangkan maupun mengganti popok dewasa. Adapun cara memasangkan popok yang benar untuk mencegah kebocoran urin adalah :

  1. Persiapan
    • Siapkan Popok Perekat di samping sisi pasien
    • Miringkan Pasien kearah yang aman untuk menghidari resiko jatuh
  1. Menentukan posisi popok
    • Letakan Popok di sisi belakang pasien
    • Pas kan posisi bagian tengah popok dengan garis tengah tubuh pasien
    • Pas kan bagian paling atas Popok sejajar dengan pinggang
  1. Pemasangan Popok
    • Buka popok perekat yang sudah disiapkan
    • Bentangkan popok dan sesuaikan posisi popok dengan posisi pasien
    • Gulung sebagian bagian popok untuk memudahkan pemasangan popok
    • Minta pasien untuk miring sebentar ke arah sebaliknya untuk membentangkan popok
    • Minta pasien untuk terlentang, persiapan untuk menutup popok
    • Pegang popok dan buat `bentuk gunung dengan menarik sedikit supaya popok lebih kencang
    • Pegang popok dan lebarkan bagian depan popok dengan menyesuaikan posisi popok dan pelvis
    • lebarkan bagian depan popok sampai menutupi bagian perut
    • tempelkan perekat popok pada bagian depan popok secara menyilang. Dimulai dari perekat popok atas kea rah bawah, kemudian merekatkan bagian perekat popok bawah kea rah atas

Dengan inovasi pemasangan popok dewasa metode Lifree ini akan mengurangi kejadian kebocoran urin pada pasien inkontinensia terutama di rumah sakit. Hal ini karena popok perekat Lifree terpasang dengan benar, pas di badan pasien, dan juga tidak ada lubang di semua area popok. Dan juga dengan kualitas produk popok dewasa yang baik, seperti terbuat dari bahan Non-Woven seperti kain yang memiliki sirkualsi udara yang baik dan akan terhindar dari risiko ruam kulit di area popok dan dari masalah lain untuk kondisi kulit. Selain itu, dengan perekat popok yang kuat sehingga dapat direkatkan berulang kali sehingga mencegah dari keboroan dan mudah terlepas.

Untuk pemasangan popok dewasa dapat dilihat melalui link berikut :

Untuk mendapatkan trial product dan penjelasan lebih lanjut terkait pemasangan popok perekat dapat menghubungi : Luci 08568559536

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.